Rabu, 14 Agustus 2013

Brunei Super League


Brunei Super League (Liga super Brunei) adalah liga profesional sepak bola yang merupakan kasta tertinggi di Brunei Darussalam. Liga ini dikelola oleh National Football Association of Brunei Darussalam (NFABD). Liga diikuti oleh 10 tim dan beroperasi dengan sistem promosi dan degradasi. 10 klub yang berpartisipasi dalam liga teratas ini harus lulus serangkaian persyaratan dan proses verifikasi, khususnya yang berkaitan dengan profesionalisme dan kelayakan infrastruktur.
PSSInya Brunei Darussalam

Kompetisi sepak bola di Brunei sudah ada sejak tahun 1985, kompetisi itu diselenggarakan oleh Asosiasi Sepak Bola Brunei. Pada tahun 2002, liga ini dimainkan sebagai Brunei Premier League sampai 2010. Persiapan untuk menciptakan sebuah liga baru dimulai pada 2012 dengan musim awal dimainkan di 2012/2013 yang kemudian disebut Brunei Super League. Sedangkan Brunei Premier League menjadi liga divisi (kasta) kedua di negeri kesultanan tersebut. Jadi tidak seperti di Indonesia yang terjadi perebutan kasta tertinggi antara Liga Super dan Liga Primer.

Klub saat ini :

  • Brunei LLRC FT
  • Brunei QAF FC (Brunei-Muara)
  • Brunei Jerudong FC (Brunei-Muara)
  • Brunei Indera FC (Brunei-Muara)
  • Brunei MS ABDB (Tutong)
  • Brunei Majra United FC (Brunei-Muara)
  • Brunei Kilanas FC (Berakas)
  • Brunei MS PDB
  • Brunei Wijaya FC (Brunei-Muara)
  • Brunei Najip FC


Berikut adalah hasil Brunei Super League season 2012-13

Tahun Juara Runner-up Ketiga tempat
     2012-13 Indera FC MS ABDB Majra United FC

4 komentar:

  1. Liga Super bukan lah Liga professional kerana pemain-pemainya tidak di bayar hanya sesetengah tim sahaja yang menggaji pemainya.

    BalasHapus
  2. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus
  3. Kabar baik, kabar baik
    Hey hati-hati di sini !!!
    Nama saya Jelli Mira warga negara Indonesia. Saya telah scammed oleh 3 pemberi pinjaman internasional yang berbeda di internet, semua berjanji untuk memberikan pinjaman, saya kehilangan saya uang keras peroleh. Suatu hari, saat browsing melalui internet tak berdaya saya menemukan kesaksian dari seorang wanita bernama Widya Okta, yang juga scammed oleh pemberi pinjaman kredit palsu, tapi akhirnya mendapat terkait dengan perusahaan pinjaman legit bernama SANDRA OVIA PINJAMAN FIRM di mana ia akhirnya mendapat pinjaman nya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian mengatakan kepada mereka kisah saya tentang bagaimana saya telah scammed oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui email dan mereka meyakinkan saya memberi saya pinjaman di perusahaan dan juga mengatakan kepada saya bahwa telah membuat keputusan yang tepat untuk menghubungi mereka. Aku mengisi formulir aplikasi kredit dan melanjutkan dengan segala sesuatu yang diminta dari saya dan kepada Allah kemuliaan saya mendapat pinjaman dari Rp450,000,000 dari perusahaan ini besar (sandraovialoanfirm@gmail.com), Dikelola oleh Ibu Sandra Ovia, dan di sini saya sangat senang karena SANDRA OVIA PINJAMAN FIRM telah mengubah hidup saya jadi saya membuat janji kepada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi SANDRA OVIA dan mengikuti aturan dan peraturan, karena saya meyakinkan Anda mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda masih dapat menghubungi saya melalui email jika Anda memerlukan bantuan tentang bagaimana saya mendapat pinjaman (jellimira750@gmail.com).

    BalasHapus
  4. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus