Minggu, 11 Agustus 2013

Nidji dan Manchester United

Sebelumnya saya tidak begitu tertarik dengan group band asal Indonesia yang satu ini, Nidji. Namun gebrakan mereka dalam lagu barunya yang berjudul Liberty Victory membuat saya takjub. Video klip lagu itu bisa dibilang unik karena menyertakan sejumlah bintang Mancherster United seperti Wayne Rooney, Shinji Kagawa, Chicarito, Antonio Valencia dan bahkan pelatih Sir Alex Ferguson.

Pembuatan video ini total dilakukan di Manchester, Inggris. Beberapa adegan juga menampilkan stadion kebanggaan Manchester United, Old Trafford. Beberapa adegan menampilkan para pemain Manchester United bercanda dan bernyanyi bersama Giring dan kawan-kawan. Meski Wayne Rooney dan kawan-kawan sebenarnya tampak kikuk.

Pada sebuah adegan lain, tampak Nidji menumpang bus terbuka dan beraksi memainkan lagunya. Sedangkan sejumlah fans Manchester United juga asyik menyanyikan lagu tersebut pada bagian reff.

Video klip ini berdurasi 3 menit 56 detik ini telah dirilis pada 17 November lalu. Lagunya sendiri berkisah tentang perjalanan karir Nidji selama sepuluh tahun di jagad permusikan Indonesia.


Nidji dan MU, terpilih menjadi brand ambassador Mr. Potato. Lagu Liberty Victory yang berbahasa Inggris ini menjadi theme song bagi fans Manchester United di seluruh Asia. Giring bersama personel lainnya berada di Inggris selama sepuluh hari. Khusus di Manchester, mereka menghabiskan waktu selama empat hari.
Tanggapan positif bermunculan dari Nidjiholic maupun sebagian fans Manchester United di Indonesia. Banyak yang beranggapan ini adalah langkah bagus untuk memperkenalkan musik Indonesia ke dunia internasional. Namun sayang, tanggapan negatif justru didapat dari fans Manchester United di Inggris maupun Eropa. Mereka menganggap Alex Ferguson, Wayne Rooney, Chicarito, Shinji Kagawa dan kawan-kawan melakukan kesalahan telah membintangi video klip tersebut.

Meski begitu, karya mereka tetap dihargai. Terbukti dengan kehadiran group band yang digawangi Giring (vokal), Rama (gitar), Ariel (gitar), Adrie (drum), Andro (bass) dan Run-D (keyboard) untuk kedua kalinya di Inggris. Kali ini mereka mengadakan konser di hadapan penggemar asli Inggris.

Hari berikutnya, Giring Cs berkesempatan menyaksikan langsung pertandingan sepak bola antara MU melawan Norwich City. Ketika menonton, anggota Nidji pun tampil spesial mengenakan batik.

Kejutan lain yang didapatkan Nidji adalah saat lagu mereka yang berjudul 'Liberty Victory' menggema di Old Trafford Stadium. Langsung saja sang gitaris Andro dan Rama tak kuasa menahan air mata.

"Kami mengejar mimpi selama 11 tahun, kami gak pernah berhenti mimpi sampai sekarang, dan kita masih selalu berenam, dan akhirnya kita sampai ke pencapaian sekarang," tambah Rama.

Rama menambahkan jika dirinya sangat senang dengan penyambutan penggemar Nidji disana. Terlebih saat mereka membagikan CD dan diterima dengan antusias. Congratulation, Nidji ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar