Sabtu, 22 Juni 2013

A New Game from Indonesia : Zico


Sebuah aplikasi baru berupa game sepak bola untuk android telah dirilis oleh Toutchten, Selasa 21 Mei 2013. Developer game asal Indonesia itu bekerja sama dengan legenda sepakbola Brasil pada dekade 80an, Zico yang kemudian menjadi judul untuk game ini.

CEO dari Touchten, Anton Soeharyo, bertemu dengan Fernando Vasconez dari NDV Consulting (salah satu konsultan telekomunikasi di Brasil). Kedua pihak setuju untuk menggarap proyek ini, yang kemudian berkolaborasi dengan salah satu media pemasaran olahraga Brasil 213 Sports.
Game Zico adalah game yang menguji keterampilan tendangan bebas dalam format 3D yang dilengkapi dengan kisah-kisah mengenai karir sepakbola Zico. Ada tiga level di dalam game ini masing-masing Brasil, Italia, dan Jepang. Tiga negara itu adalah tempat Zico menjalani karier sepakbolanya.

Zico atau yang sering dijuluki ‘Pele Putih’ adalah pemain legendaris Brasil yang terkenal dengan gocekan mautnya. Tak heran ia selalu menjadi langganan timnas Brasil di Piala Dunia 1978, 1982 dan 1986. Ia juga pernah menjadi ‘Pemain Terbaik Dunia’ pada tahun 1983. Itulah sekilas fakta tentang Zico.

Pada saat peluncuran game tersebut, Zico menyapa melalui video call dengan fans sepakbola di Indonesia, khususnya dari komunitas online terbesar Kaskus, yang menjadi partner peluncuran Tounchten. Game 'Zico' sendiri akan gencar dipromosikan oleh Zico di Brasil dalam menyambut Piala Konfederasi, Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016.

Game tersebut akan segera tersedia pada 8 hingga 10 juta smartphone di Brasil dalam rangka menyambut rangkaian pesta olahraga yang akan diselenggarakan di sana. 'Zico' pertama kali diluncurkan di Jepang dalam merayakan 20 tahun dari J-League.

'Zico' dapat diperoleh di Google Play Store dengan harga sekitar Rp 9.700 dan akan segera tersedia di iOS.

Untuk terus berada di level internasional, saat ini Touchten sedang mengincar figur publik lain sekaliber Zico yang akan diangkat kisahnya menjadi aplikasi atau game. So, kita tunggu saja yaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar